Indonesia Net Zero Summit 2022, Ketum Kadin: Pelaku Usaha Tangan Pertama Dekabornisasi

November 12, 2022

BRIEF.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia,  Arsjad Rasjid menegaskan dukungan Kadin bagi  perbaikan perubahan iklim dunia melalui peran pengusaha dalam pemulihan lingkungan, yang direalisasikan  melalui program Kadin Net Zero Hub.

“Kita semua membutuhkan solusi energi bersih untuk menurunkan emisi dan pembiayaan untuk investasi di industri dekarbonisasi. Saya mendorong para pelaku usaha sebagai tangan pertama dalam menavigasi dekarbonisasi industri,” ujar Arsjad pada acara Net Zero Summit 2022,  yang merupakan rangkaian kegiatan Business 20 (B20) Summit 2022, di Nusa Dua, Bali, Jumat (11/11/2022).

Ia mengatakan, dalam rangka mendorong transisi energi di dunia usaha, Kadin telah membentuk Net Zero Hub, sebuah platform yang  mendorong sektor swasta   agar berkomitmen mencapai emisi nol bersih paling lambat tahun 2060, sesuai  target pemerintah. Saat ini, lebih dari 50 perusahaan telah bergabung dengan Kadin Net Zero Hub.

“Kadin Net Zero Hub menyediakan technical assistance untuk perusahaan yang berkomitmen net zero dan melakukan dekarbonisasi sesuai standar science-based targets initiative (SBTI),” kata Arsjad.

Indonesia Net Zero Summit 2022 merupakan side event dari perhelatan B-20 Summit,  yang berlangsung  13-14 November 2022. Forum pengusaha dunia ini direncanakan akan dihadiri  sejumlah CEO perusahaan ternama dunia, termasuk CEO Tesla dan Twitter Elon Musk.

No Comments

    Leave a Reply