Haedar Nashir Kembali Pimpin PP Muhammadiyah

November 20, 2022

BRIEF.ID – Haedar Nashir kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, periode  2022-2027.  Haedar yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 25 Februari 1958  adalah  lulusan Madrasah Ibtidaiyah di Ciparay, Bandung dan melanjutkan pendidikan di Pesantren Cintawana, Tasikmalaya.

Pada pemilihan anggota PP Muhammadiyah yang digelar,   Sabtu (19/11/2022) malam, Haedar Nashir meraih  2.203 suara, disusul  Abdul Mu’ti di posisi kedua dengan perolehan 2.159 suara.

Kembalinya Haedar Nashir  menahkodai Muhamamdiyah lima tahun ke depan,  ditetapkan pada sidang pleno VIII Muktamar Muhammadiyah,  di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

Sementara itu,   Sekretaris Umum PP Muhammadiyah kembali dijabat   Abdul Mu’ti. Sidang pleno VIII Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk menetapkan Ketua Umum dan Skeretaris ini dipimpin  Ketua Panitia Pemilihan, Ahmad Dahlan Rais.

“Secara ringkas kami sampaikan bahwa rapat memutuskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, periode 2022-2027 adalah Bapak Prof Dr Haedar Nashir MSi,” kata Dahlan Rais yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir dalam sidang pleno.  Selain itu, rapat juga memutuskan Sekretaris Umum adalah Bapak Prof Dr Abdul Mu’ti,” kata Dahlan Rais.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah  Abdul Mu’ti

Sejak awal muktamar,  Haedar menjadi kandidat terkuat dan  diperkirakan  bakal kembali terpilih sebagai Ketum PP Muhammadiyah.  

Haedar dikenal  sebagai dosen sekaligus guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).  

No Comments

    Leave a Reply