G20 Sukses, Presiden Jokowi Bertemu Pedagang Pasar Badung

November 17, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para pedagang pasar dan masyarakat penerima manfaat bantuan sosial di Pasar Badung, Kabupaten Badung, Provinsi Bali,  Kamis (17/11/2022). Selain  meninjau harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sosial.

Presiden Jokowi mengatakan, peninjauan  dilakukan untuk melihat  langsung kondisi di pasar, sehingga kebijakan yang diambil  pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Setelah acara G20, saya ke Pasar Badung. Seperti biasanya saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi yang itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan,  pengecekan harga barang di pasar rutin dilakukan Presiden ketika melakukan kunjungan ke daerah. Menurut Presiden, saat di pasar, ia dapat berdialog secara langsung dan mendengar kondisi harga di pasaran dari para pedagang yang ditemui.

“Saya berdialog langsung dengan pedagang, saya mendengar secara langsung  kondisi harga barang di pasar dari para pedagang. Kondisinya seperti apa, tantangannya apa, termasuk efek dari terjadinya inflasi,” lanjutnya. 

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kunjungan secara langsung ke pasar membuat pemerintah lebih memahami kondisi yang dihadapi  masyarakat.

“Dengan mengunjungi pasar seperti ini, saya lebih memahami apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat,” katanya.

Pada  kunjungan di Pasar Badung,  tampak jurnalis dari berbagai negara yang meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Presiden  Jokowi menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan para jurnalis dalam KTT.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah meliput acara G20,” kata Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan di Pasar Badung, di antaranya  Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

No Comments

    Leave a Reply