Erick Thohir Koordinasikan 58 BUMN Bantu Korban Gempa Cianjur

November 25, 2022

Erick Thohir Koordinasikan 58 BUMN Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkoordinasikan 58 perusahaan BUMN dalam penyaluran  bantuan yang dibutuhkan para  korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kebijakan itu ditempuh untuk menciptakan pemerataan bantuan, sehingga tidak ada yang kekurangan maupun berlebihan.

“Dulu semua BUMN  datang sendiri-sendiri. Sekarang kita tidak lagi diperbolehkan. Harus  dikonsolidasikan. Karena dalam situasi bencana ini ada kebutuhan yang diperlukan saat itu,

ada yang dibutuhkan pascabencana. Jangan sampai bantuan kita juga jadi mubazir,” kata Erick di Posko Satgas Bencana BUMN, Desa Limbangansari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Ia mengatakan penyaluran bantuan harus dikoordinasikan agar   sesuai  yang dibutuhkan korban bencana. Tidak ada wilayah yang bantuannya melimpah ataupun kekurangan.

Satgas Bencana BUMN telah hadir sejak hari pertama, Senin (21/11), setelah kejadian gempa. Satgas Bencana BUMN  sudah beberapa kali terjun ke lokasi bencana, diantaranya bencana erupsi Gunung Semeru dan kebakaran di Kampung Baduy, Lebak, Banten.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: