Bertemu Presiden Jokowi di Istana, Ganjar Bungkam Ditanya Soal Capres 2024

November 7, 2022

BRIEF.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo enggan berkomentar mengenai pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Ia secara tegas menyatakan bahwa sama sekali tidak ada diskusi mengenai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Presiden Jokowi, pada Pilpres 2024 mendatang.

“Enggak,” kata Ganjar.

Ia hanya mengatakan bahwa saat ini  situasi perekonomian sedang sulit. “Halah, ekonomi lagi kayak begini, sulitnya kok,” ujarnya.

Presiden Jokowi bertemu  Ganjar  di Istana Negara. Pada kesempatan  itu, Presiden Jokowi secara khusus menitipkan sejumlah pesan kepada Ganjar.

“Dengan Pak Presiden melapor saja. Rutin-rutin ya. Soal inflasi, terus  bencana. Kami sampaikan kondisi terakhir. Beliau concern juga sih,  menitip soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan,” jelas Ganjar.

Selain itu, kata Ganjar, Presiden Jokowi juga menitipkan pesan menyangkut  pengendalian inflasi di Provinsi Jawa Tengah. Presiden Jokowi, lanjut Ganjar, meminta kepala daerah bersiap karena kondisi perekonomian pada 2023 diprediksi tidak terlalu baik.

“Ya kepala daerah mesti berkontribusi-lah bagaimana men-set up segala sesuatunya agar punya daya dukung yang bagus. Kalau kontribusi di daerah bagus, kan nasional jadi bagus. Itu aja sebenarnya,” kata Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply