Bertemu MBS, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

November 18, 2022

BRIEF.ID – Presiden RI Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri sekaligus Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS), di sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (KTT APEC) di Bangkok, Thailand, Jumat (18/11/2022).

Presiden  Jokowi mengawali pertemuan itu dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran MBS pada  KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

Ia  juga  menyampaikan ucapan selamat atas jabatan Perdana Menteri Arab Saudi,  yang mulai diemban MBS sejak akhir September lalu.

Presiden Jokowi meyakini bahwa di bawah kepemimpinan MBS, kerja sama RI dengan Arab Saudi akan semakin membaik dan terus meningkat.

“Selamat atas penunjukan sebagai Perdana Menteri. Saya percaya di bawah kepemimpinan Anda, kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi akan tumbuh semakin kuat,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi berada di Bangkok sejak Kamis (17/11) sore untuk mengikuti rangkaian kegiatan KTT APEC, termasuk Pertemuan Ekonomi Pemimpin APEC (AELM) ke-29 pada Jumat pagi.

Pada  Sesi I AELM, Presiden Jokowi  menyerukan agar APEC memperkuat kerja sama konkret di tengah sederet krisis yang mengancam dunia, seperti pangan, energi,  lingkungan, dan ancaman resesi.

No Comments

    Leave a Reply