Bantu Magister Manajemen UI, Pendidikan Fokus CSR BRI Finance

November 14, 2022

BRIEF.ID – Sekretaris Perusahaan BRI Finance Taufiq Kurniadihardja mengatakan, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dalam penyaluran  bantuan  Corporate Social Responsibility (CSR).

BRI Finance telah menyerahkan  peralatan pendukung untuk peremajaan infrastruktur kelas di Program Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

“CSR  menjadi kewajiban  melekat  badan usaha di Indonesia. Sektor pendidikan,  tahun ini dan ke depan akan menjadi salah satu fokus penyaluran CSR BRI Finance,” kata Taufiq di Jakarta, Senin (14/11/2022).

Ia mengatakan, program CSR BRI Finance  sejalan dengan  visi perusahaan induk,  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk   dalam program pengembangan masyarakat,   BRI Peduli.

Program ini, lanjutnya,  menitikberatkan pada peningkatan kualitas lingkungan, masyarakat,  dan pemberdayaan ekonomi.

“Kami  menyerahkan  peralatan pendukung untuk peremajaan infrastruktur kelas MM FEB UI dan peralatan pendukung di kelas hybrid.  Saat ini  banyak penyelenggara pendidikan tinggi masih melakukna proses belajar mengajar secara hybrid. Banyak mahasiswa S2 tidak sempat hadir di kelas karena beberapa alasan. Dan,  ini  sesuai permintaan dari pihak MM UI,” kata Taufiq.

Menurut dia, dalam waktu dekat BRI Finance  akan  menyalurkan bantuan CSR kepada  salah satu  sekolah informal di Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Sekolah itu  mendidik siswa dari golongan ekonomi bawah dan  membutuhkan bantuan, berupa   dana renovasi bangunan sekolah hingga kebutuhan pokok berupa bahan pangan.

“Pada  hari-hari tertentu para siswa harus bersekolah hingga sore,  yang tentunya memerlukan konsumsi makan siang di sekolah. Penyaluran CSR ini,  kami  libatkan karyawan. Jadi,  nanti bantuannya ada dua, CSR atas nama perusahaan dan  atas nama karyawan,” jelas dia.

Menurut Taufiq,  selain  sektor pendidikan,  BRI Finance juga  akan menjalankan program CSR di sektor  lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.  

CSR  disalurkan melalui ketiga sektor itu  manfaatnya dapat dinikmati langsung atau berdampak secara berkelanjutan,  yang  dikoordinasikan dan disinkronisasikan dengan program CSR BRI Group. 

“Kami juga menyesuaikan dengan program CSR BRI agar berdampak langsung kepada masyarakat.  BRI Finance juga bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI)  terkait  program kali bersih di DKI Jakarta,” jelas dia.

Taufiq  menambahkan, kantor pusat BRI Finance mengarahkan  setiap kantor cabang untuk mengadakan program CSR di masing-masing wilayah dengan menyesuaikan  kebutuhan komunitas di masing-masing kantor cabang.

“Kebutuhan di setiap daerah berbeda-beda, jadi harus disesuaikan dengan sektor yang diprioritaskan untuk dibantu di masing-masing daerah, di mana kantor cabang BRI Finance beroperasi,” kata Taufiq.

No Comments

    Leave a Reply