Yayuk Basuki: Ideologi Saya di PDI Perjuangan

October 31, 2022

BRIEF.ID – Legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki melabuhkan pilihannya pada PDI Perjuangan untuk memperjuangkan berbagai masalah seputar olahraga dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tanah Air.

“Kenapa saya bergabung di PDI Perjuangan, karena saya melihat dari sisi PDI Perjuangan, ideologi saya sebenarnya di situ. Saya merasa cocok, ideologi saya di PDI Perjuangan,” kata Yayuk di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Yayuk berada di Sekolah Partai PDI Perjuangan untuk mengikuti pembekalan sebagai kader baru di partai berlambang banteng moncong putih. Ia optimistis melalui PDI Perjuangan akan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya membela hak-hak rakyat kecil.

“Saya melihat PDI Perjuangan sangat konsisten dalam membela dan memperjuangkan hak rakyat kecil,” ujar dia.

Selain Yayuk, sebanyak enam purnawirawan jenderal TNI-Polri memutuskan untuk berjuang bersama PDI Perjuangan. Mereka adalah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) Ganip Warsito, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji, mantan Kepala Badan Pembekalan TNI Mayjen (Purn) Gunawan Pakki, mantan Komandan Lantamal XI/Merauke Mayjen (Purn) Frederikus Saud Tambatua, mantan Komandan Lantamal VIII/Manado Brigjen (Purn) Donar Philip Rompas, dan mantan Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal (Purn) Fakhrizal.

No Comments

    Leave a Reply