TGB Ajak Pemerintah Perkuat Ekonomi Syariah di Aceh

October 29, 2022

BRIEF.ID – Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mengajak pemerintah, termasuk para pemangku kepentingan (shareholders) untuk terus memperkuat dan mengembangkan penerapan ekonomi syariah di Aceh.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyatakan bahwa ekonomi syariah memiliki banyak maslahat bagi masyarakat jika diterapkan secara baik.

“Saya yakin ekonomi syariah akan menjadi salah satu katalis utama penguat perekonomian nasional, khususnya di Aceh,” kata TGB di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Ia mengatakan, ekonomi syariah sangat cocok dengan tatanan kehidupan masyarakat di daerah Serambi Mekah itu.
Apalagi, lanjutnya, rakyat Aceh telah menerapkan Qanun atau peraturan daerah syariah, seperti tertuang dalam Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Qanun LKS adalah tindak lanjut dari Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pokok-pokok Syariat Islam untuk mewujudkan ekonomi masyarakat yang adil dan sejahtera berdasarkan syariat Islam.

“Ekonomi syariah adalah salah satu solusi penguatan ekonomi kerakyatan. Terlebih, krisis ekonomi silih berganti menghadang. Pasca pandemi, kini berlanjut pada potensi resesi global karena tekanan inflasi tinggi,” kata TGB.

No Comments

    Leave a Reply