Tanam Pohon Meranti di Istana Bogor, PM Shtayyeh : Barakallah

October 24, 2022

BOGOR,ID – Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Shtayyeh mengungkapkan kegembiraannya saat melakukan penanaman pohon Meranti bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia bersyukur, pohon meranti yang merupakan simbol rakyat Yerusalem, akhirnya ditanam di pusat Indonesia, yaitu Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
Penanaman pohon merupakan salah satu tradisi yang dibangun Presiden Jokowi untuk setiap kunjungan tamu negara.

“Terima kasih banyak. Ini adalah pohon Yerusalem di jantung Indonesia. Terima kasih Bapak Presiden untuk membuat ini terjadi. Barakallah,” kata PM Shtayyeh usai menanam pohon Meranti di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

Sebelumnya, PM Shtayyeh disambut dengan upacara kenegaraan. Saat itu, diperdengarkan lagu kebangsaan Palestina “Fada’i” dan lagu kebangsaan Republik Indonesia “Indonesia Raya.”

Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak PM Shtayyeh untuk melakukan inspeksi pasukan dan memperkenalkan jajaran pejabat tinggi negara yang mendampinginya. Tampak Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala BPOM Penny Lukito.

Setelah saling memperkenalkan jajaran pejabat pendamping, Presiden Jokowi mengajak tamunya menuju Ruang Teratai di Istana Kepresidenan Bogor, untuk melakukan sesi foto bersama dan menandatangani Buku Tamu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama tamunya menuju veranda Istana Bogor untuk melakukan perbincangan singkat. Setelah itu, kedua pemimpin berjalan menuju halaman belakang Istana Bogor untuk melakukan penanaman pohon Meranti di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

No Comments

    Leave a Reply