Selawat Bersama Bergema Memperingati Hari Santri 2022

October 21, 2022

BRIEF.ID – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menyelenggarakan Halaqah Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Santri 2022, pada Jumat (21/10/2022).

Acara dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal menarik pada peringatan Hari Santri 2022 adalah dikumandangkannya selawat secara bersama-sama oleh seluruh tamu undangan, termasuk Wapres yang turut melantunkan selawat di atas panggung bersama para ulama dan habaib serta para bupati/wali kota yang hadir.

Pada acara yang mengusung tema “Ideologi Negara, Ideologi Santri,” dalam sambutannya Wapres berpesan kepada para santri agar terus berperan dalam pembangunan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“Setelah para pendiri bangsa dulu memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan, sekarang kita menjaga persatuan, menjaga ukhuwah (persaudaraan), dan menjaga toleransi, serta memakmurkan dan membangun Indonesia menuju Indonesia maju dan sejahtera. Ini adalah tugas kita para santri,” kata Wapres.

Selain itu, Wapres juga berpesan agar para santri terus menjaga garis perjuangannya (khittah), yakni untuk melakukan perbaikan dalam berbagai hal.

“Tugas kita sebagai santri adalah melakukan perbaikan-perbaikan, karena khittah santri itu khittah islahiyah (perbaikan) seperti di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya,” kata Wapres.

No Comments

    Leave a Reply