Masyarakat Ramai-ramai Dukung Ganjar Capres 2024 di Hari Sumpah Pemuda

October 28, 2022

BRIEF.ID – Berbagai elemen masyarakat di sejumlah daerah ramai-ramai menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Di Jawa Timur, sejumlah komunitas menggelar tasyukuran dan doa bersama dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-54 Ganjar Pranowo dan Hari Sumpah Pemuda. Mereka mendoakan agar Ganjar diberikan amanah untuk memimpin Indonesia.

“Kami berdoa semoga Pak Ganjar diberi kekuatan, kesebagaran dan tabah menghadapi berbagai cobaan hingga menjadi Presiden RI, pada tahun 2024,” kata Aditya di Surabaya, Jumat (28/10/2022).

Sementara itu, dari Papua Barat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir menuturkan, deklarasi digelar setelah 11 dari 13 DPC sepakat memilih Ganjar.

“Dari 13 kabupaten kota, ada 11 DPC yang memilih Ganjar sebagai capres. Kami sudah komitmen, keputusan dari suara terbanyak ini yang dideklarasikan dan disampaikan ke pusat,” kata Yasman Yasir dalam keterangan tertulisnya.

Yasman menjelaskan, hasil penjaringan aspirasi di tingkat akar rumput menunjukkan, Ganjar Pranowo paling dominan menjadi pilihan masyarakat.

“Ganjar Pranowo disukai karena karakter kepribadiannya yang humanis dan kepemimpinannya yang terbukti membawa perubahan,” kata Yasman.

Sementara itu, masyarakat di enam kota, yaitu Solo, Denpasar, Jombang, Magelang, Yogyakarta, dan Jakarta, berkumpul mendoakan politisi PDI Perjuangan itu agar diberikan kesehatan prima, dan kesempantan untuk mengemban amanat rakyat menjadi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) periode 2024-2029.

Relawan Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi Jakarta, Jumat (28/10/2022)

Di Jakarta, doa bersama yang diinisiasi 85 organisasi relawan Ganjar Pranowo digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Mereka mengikrarkan “Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo” sebagai calon presiden 2024.

Di Solo, Jawa Tengah, Ganjar menghadiri dua acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dikemas menjadi “Gaung Muda Indonesia” di Pura Mangkunegaran dan konser Rhapsody Nusantara, yang digelar di Diamond Convention Center Semarang. Hadir bersama Ganjar di acara Gaung Muda Indonesia, di antaranya Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Ganjar yang lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 28 Oktober 1968, kini dipercayakan sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

No Comments

    Leave a Reply