KPK Prioritaskan Pemulihan Kesehatan Lukas Enembe

October 28, 2022

BRIEF.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan bahwa saat ini KPK lebih memprioritaskan pemulihan kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Rencananya, KPK akan meminta keterangan dan tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan memeriksa kesehatan Lukas Enembe.

“Berdasarkan keterangan dokter yang kita dapat, yang bersangkutan dalam keadaan sakit. Kita harus prioritas pertama memulihkan kesehatan yang bersangkutan,” kata Firli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Menurut Firli, setelah kondisi kesehatan Lukas dipastikan sehat, pemeriksaan terkait kasus dugaan suap akan dilakukan.

“Insya Allah, bisa lancar. Waktunya saya belum bisa memastikan kapan. Tapi kita pasti akan ke sana. Tim penyidik maupun tim ikatan dokter sudah. Kami berterima kasih kepada rakyat Papua. KPK dan dokter bekerja dalam rangka penegakan hukum sekaligus juga HAM, terutama pemulihan kesehatan kepada saudara Lukas Enembe,” kata dia.

Firli menyatakan akan menginformasikan terkait waktu pemeriksaan Lukas Enembe. “Kita pasti akan ke sana. Tim penyidik maupun tim ikatan dokter sudah siap,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply