Jokowi Janji Nilai Bansos Bakal Ditambah

October 25, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berjanji akan meningkatkan besaran bantuan sosial (Bansos)  apabila terdapat  kelebihan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Nanti kalau APBN ada lebih, insya Allah akan kita tambah. Yang penting sekarang sudah diterima semuanya,” kata Presiden Jokowi saat menyerahkan  bantuan sosial  kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan,  Kalimantan Timur, Selasa (25/10/2022).

Bantuan sosial yang diserahkan,  antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Kepala Negara menegaskan, bantuan ini dapat digunakan  para penerima manfaat untuk meningkatkan gizi anak.

“Ini yang Rp1,2 juta bantuan presiden, yang Rp300  ribu  BLT BBM. Bisa dibelikan untuk meningkatkan gizi anak,” ujar Kepala Negara.

Disebutkan,  hingga saat ini penyaluran BLT BBM sudah mencapai 99,7% sedangkan BSU  mencapai 72%. Presiden Jokowi berharap penyaluran bantuan sosial  dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita harapkan dengan bantuan ini konsumsi masyarakat bisa terjaga, daya beli bisa terjaga, sehingga ini akan mempengaruhi  pertumbuhan  ekonomi,  baik di daerah maupun di negara kita,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply