Jelang Pilpres 2024, Jokowi Minta PKB Pertahankan Suasana Kondusif

October 31, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar konsisten menjaga stabilitas politik di Tanah Air menjelang Pilpres 2024.

Pesan itu disampaikan Kepala Negara saat menerima jajaran pengurus DPP PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/10/2022). Selain Muhaimin, hadir pula Wakil Ketua Umum PKB yang juga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakil Ketua Umum Muhammad Hanif Dhakiri, dan Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.

“Kami berbicara yang umum saja soal Pemilu 2024. Bahwa kompetisinya relatif cool, tidak panas. Pesan Pak Presiden harus dipertahankan suasana cool , suasana kekeluargaan, dan suasana kondusif,” kata  Muhaimin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.  

Muhaimin mengaku, pada pertemuan itu sama sekali tidak dibahas mengenai upaya mempercepat deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. 

“Tidak dibahas. Tidak dibahas. Soal koalisi dan bagaimana ke depannya, beliau menyerahkan sepenuhnya kepada PKB,” kata Muhaimin, yang akrab disapa Cak Imin.

No Comments

    Leave a Reply