Itaewon, Kawasan Wisata Unik di Seoul

October 30, 2022

BRIEF.ID – Banyak yang mengatakan, apabila  berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa  mampir ke Itaewon,  sebuah kawasan permukiman  unik  di Distrik Yongsan, Kota Seoul.  Mampirnya jangan hanya sebentar, tapi agak lama karena Itaewon  memiliki segudang keunikan, yang sayang untuk dilewatkan.  Benar.  

Wisatawan asing mengenal Itaewon sebagai kawasan wisata unik  bernuansa internasional. Itaewon juga terkenal  sebagai zona wisata khusus pertama di Kota Seoul, Korea Selatan yang ditetapkan pada tahun 1997.

Jauh sebelum serial drama Itaewon Class tayang di Netflix, nama Itaewon sudah  populer sebagai salah satu kawasan hiburan malam di Seoul. Kawasan ini berupa jalanan berbentuk gang-gang kecil yang dipenuhi restoran, kafe, bar, tempat belanja, hingga kelab malam.

Di kawasan ini juga dapat ditemukan  restoran kosmopolitan dan hiburan malam, restoran BBQ Korea, bistro kelas atas, serta kedai kebab sederhana yang melayani banyak pelanggan hingga larut malam.

Selain itu, banyak bar bir kasual dan pub gay  selain  kelab dansa modern tempat DJ memutar musik hip-hop dan house.

Ada juga pertokoan indie yang menjual peralatan rumah tangga dapat ditemukan di Kawasan Pertokoan Antik Itaewon, sedangkan di dekatnya terdapat museum Memorial Perang Korea menampilkan tank dan pesawat.

Itaewon yang lokasi  berdekatan dengan Pangkalan Militer Amerika Serikat (AS) Yongsan Garrison di barat, kawasan ini sangat ramai dikunjungi ekspatriat.

Nama Itaewon semakin terkenal di kalangan ekspatriat pada 1980-an, ketika Korea menjadi tuan rumah  Asian Games 1986, Olimpiade Seoul 1988, dan banyak konferensi internasional.

No Comments

    Leave a Reply