Festival Halloween Itaewon Berujung Tragedi, Korban Tewas Jadi 149 Orang, Termasuk 2 Warga Negara Asing

October 30, 2022

BRIEF.ID – Festival Halloween di Itaewon, Distrik Yongsan di Kota Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) berujung tragedi. Kepala Pemadam Kebakaran Distrik Yongsan, Choi Seong-beom menyebutkan bahwa sampai Minggu (30/10/2022) pagi jumlah korban tewas akibat berdesak-desakan menjadi 149 orang dan 76 orang mengalami luka-luka.

Dari 149 korban tewas, dua di antaranya diidentifikasi sebagai warga negara asing. Sedangkan dari 76 korban luka-luka, 19 orang di antaranya luka berat dan 57 luka ringan. Korban luka berat telah dilarikan ke rumah sakit.

“Korban adalah remaja berusia belasan hingga 20-an tahun. Dua korban tewas dan 15 korban luka-luka adalah warga negara asing. Verifikasi identitas korban sedang berlangsung melalui pengenalan sidik jari, dan lain-lain,” kata Choi seperti dilansir Newshankuk.com, Minggu (30/10/2022).

Choi mengungkapkan, petugas pemadam kebakaran membawa para korban tewas ke kamar mayat di beberapa rumah sakit yang ada di sekitar Itaewon.

Menurut Choi, kecelakaan paling fatal terjadi di area sekitar 119-7 Itaewon saat kerumunan besar massa terjebak di gang sempit di dekat Hotel Hamilton, Jalan World Food Street. Sebagian besar korban mengalami kesulitan bernafas dan henti jantung sehingga harus diberi pertolongan pertama.

Korban tewas dalam tragedi Halloween di Itaewon, Distrik Yongsan

“Penyebab kejadian masih diselidiki,” kata dia.

Distrik Itaewon yang terletak di Yongsan, sangat terkenal di kalangan wisatawan dan personel tentara Amerika Serikat yang bertugas di Korea Selatan. Di kawasan itu, terdapat banyak restoran manca negara seperti dari India, Thailand, Timur Tengah, dan Meksiko. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan.

No Comments

    Leave a Reply