Capres – Cawapres PDI Perjuangan Diumumkan Setelah Pertemuan Intensif Mega-Jokowi

October 30, 2022

BRIEF.ID – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) PDI Perjuangan akan diumumkan setelah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan intensif.

Hasil dari pertemuan kedua tokoh itu baru diputuskan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Sejalan dengan itu, Mega dan Jokowi akan mengumumkan arah koalisi PDI Perjuangan.

“Pasti ada pertemuan intensif antara Ibu Mega dan Pak Jokowi sebelum diumumkan capres dan cawapres,” kata Hasto saat memberikan keterangan pers di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan secara matang berbagai hal terkait Pilpres 2024, sebelum menentukan capres dan cawapres yang diusung.

Disebutkan, selain pertemuan intensif Mega dan Jokowi, PDI Perjuangan juga akan mengajak para elite partai politik lainnya untuk membahas tentang koalisi.

“Ada pertemuan dengan elite partai yang nantinya berkoalisi. Kemudian membangun kerja sama yang solid dengan para ketua umum,” jelas Hasto.

Di sisi lain, Hasto menegaskan bahwa pertemuan itu akan digelar setelah pemerintah merampungkan berbagai persoalan ekonomi yang dialami Indonesia.

“Tahun ini kita menghadapi ujian karena perang besar Rusia vs Ukraina, kemudian akhir-akhir ini terjadi krisis pangan, ekonomi, energi, dan finansial,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply