Bertemu Ganjar di Semarang, TGB: Kami Bersilaturahmi

October 26, 2022

BRIEF.ID – Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan, pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hanya silaturahmi. Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh sama sekali tidak membahas tentang keinginan Partai Perindo untuk mengusung Ganjar sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Arah pembicaraan kami belum ke sana, apalagi memutuskan Pak Ganjar sebagai capres Perindo. Pertemuan kami lebih kepada silaturahmi sebagai sahabat lama,” kata TGB di Jakarta.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku bahwa memiliki hubungan yang baik dengan Ganjar. Disebutkan, selain persoalan kebangsaan, pertemuan itu juga membahas isu-isu terkini yang sedang trending di dalam negeri, masalah moderasi beragama, Covid-19, dan ekonomi.

“Tidak kurang dari itulah. Kami bertemu lagi pada ba’da Maghrib, 23 Oktober 2022 di kediaman resmi Gubernur Jawa Tengah. Sekarang Mas Ganjar sudah tiba di akhir periode keduanya dan di lingkup politik, saya sedang menjalankan amanah sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Kami bertukar pikiran tentang beragam kondisi kebangsaan. Kami juga berkomitmen untuk membantu dan mengawal pemerintahan Bapak Presiden Jokowi,” jelas TGB.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Puri Gedeh, Semarang

Menurut TGB, saat ini terjadi berbagai manuver yang mengusung politik identitas, yang bertujuan untuk menjatuhkan martabat seseorang. Padahal, lanjutnya, niat baik seseorang yang bertujuan melindungi kepentingan publik seharusnya tidak dirusak oleh siasat-siasat buruk dalam kemasan apapun, termasuk berupa penajaman perbedaan-perbedaan.

“Sebagai negara demokrasi, perbedaan itu sesungguhnya berkah dan jangan sampai diobrak-abrik oleh nafsu berkuasa,” pungkas TGB.

No Comments

    Leave a Reply