Presiden Akan Luncurkan Food Estate di Gresik

August 22, 2022

Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo akan mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur pada Senin (22/8), dengan mengunjungi Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik. Presiden akan meluncurkan lumbung pangan (food estate)
berbasis mangga dan taksi alsintan di Gresik.

Selepas itu, Presiden akan menuju ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Setelahnya, Kepala Negara akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Pada kesempatan itu, Presiden akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik.

Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya, pada Minggu (21/8) Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya. Di pasar tersebut, Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana juga memberikan bantuan sosial secara langsung kepada para penerima manfaat. Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Negara atas bantuan tersebut. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa.

“Insyaallah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan karirnya tambah sukses,” ujar Chotilah.

Senada, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini.

“Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu,” ucap Sutiyati.

Ia pun mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden dan Ibu Iriana.

“Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya,” ungkap Sutiyati.

No Comments

    Leave a Reply