News

PNM Menggelar Pelatihan Kepada Perempuan Ultra Mikro Hingga Dapat NIB Di Samarinda

June 18, 2022

Samarinda – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif melakukan pemberdayaan melalui program pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Amaris, Samarinda kepada 100 nasabah PNM Mekaar (yang terdiri dari Mekaar Samarinda Utara, Samarinda Seberang, dan Samarinda Ulu). Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM) merupakan program pemberdayaan PNM berupa pelatihan dari Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diselenggarakan kepada pelaku usaha ultra mikro (nasabah PNM Mekaar). Pelatihan yang diberikan berupa sosialisasi perijinan usaha berbasis online yang sangat bermanfaat sehingga seluruh peserta langsung bisa mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pada saat pelatihan.

Acara dihadiri oleh Frederickus Yuga Prassojo selaku Kepala Pemasaran dan Penjualan Pegadaian Area Samarinda, dan Yazdi Anugrah selaku Pemimpin PNM Cabang Samarinda.

Melalui program PKU, pelatihan yang diberikan merupakan bentuk dari pemberdayaan PNM, yang bertujuan bagi nasabah Mekaar agar bisa meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perijinan usaha atau NIB sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan naik kelas.

Sebagai informasi, hingga 16 Juni 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 129,43 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,908 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.492 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.