Dorong UKM Siap Hadapi Tantangan Ekonomi, Briefer Selenggarakan Seminar dan Bazaar Empowering SMEs to Recover Stronger

March 9, 2022

Jakarta – Briefer akan mengadakan seminar, pameran UKM dan coaching clinic yang mengangkat tema Empowering SMEs to Recover Stronger pada tanggal 11 – 12 Maret berlokasi di Rumah Perubahan. Tujuan acara ini adalah untuk mendorong masyarakat khususnya pelaku usaha di sektor UKM mendapatkan informasi komprehensif terkait proyeksi kondisi ekonomi dan tantangan yang dihadapi di era disrupsi pada 2022. 

Founder sekaligus Chief Executive Officer Briefer Aditya Sani mengatakan acara yang dihelat atas kerja sama dengan Rumah Perubahan dan Floating Market Lembang Group ini diharapkan menjadi upaya strategis untuk memperkuat optimisme dan persepsi masyarakat bahwa ekonomi Indonesia dapat semakin pulih dan bangkit pada 2022.

Terkait pemulihan ekonomi, sebelumnya dalam Presidensi G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada 30 Oktober 2021 lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal UKM yang di Indonesia menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Presiden Jokowi menyebut pemerintah akan terus mendorong penguatan peran UKM dengan konkret. Sehingga segmen UKM akan menjadi salah satu katalisator utama pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, memberdayakan UMKM adalah kebijakan sentral dalam percepatan pencapaian SDGs di Indonesia.

Rangkaian acara Seminar Diskusi “Empowering SMEs to Recover Stronger” akan dibuka dengan keynote speech dari Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, dan dilanjutkan dengan pemaparan kewirausahaan dari Prof. Rhenald Kasali mengenai manajemen dan transformasi bisnis, Perry Trisianto tentang kiat-kiat mengelola bisnis dari nol, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso mengenai peranan BRI dalam membangkitkan dan mengembangkan, serta menyalurkan kredit bagi UMKM. Selain itu, dua sahabat pendiri bisnis food and beverage Momomaru, Lia Arianti Ganni dan Khaira Nissa yang akan membagikan tantangan anak muda dan tips merintis bisnis. Tak hanya itu, akan ada coaching clinic dengan berbagai pembicara profesional di bidang nya.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid, bagi peserta yang ingin datang langsung dapat melakukan registrasi di https://event.briefer.id atau kunjungi Instagram @briefer.id untuk informasi lengkap mengenai acara. 

Seperti diketahui Briefer merupakan aplikasi yang diluncurkan PT Kreasi Komunikasi Digital, unit strategis dari IGICO Advisory, pada November tahun lalu. Briefer dirancang bagi para praktisi komunikasi yang berfokus pada bidang public relations, brands dan keahlian terkait lainnya. Briefer menciptakan ekosistem kolaborasi komunikasi berbasis cloud yang memungkinkan para praktisi bekerja sama dengan pelaku bisnis, UKM, organisasi maupun pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

Aplikasi ini diharapkan mampu mendukung serta memfasilitasi dinamika kebutuhan industri komunikasi. Briefer menyediakan tempat bagi setiap pelaku komunikasi khususnya tenaga lepas supaya bekerja dengan standar yang setara dalam sebuah ekosistem.

No Comments

    Leave a Reply