Dampingi Siswa UTBK 2021, Pahamify Selenggarakan Daily  Live  Streaming  Gratis  

March 1, 2021


 

Jakarta- Ujian Tulis Berbasis Komputer   (UTBK) sebagai syarat masuk perguruan   tinggi negeri akan digelar mulai 12 April   2021. Tahun ini merupakan tahun kedua   UTBK dilaksanakan ditengah pandemi   Covid-19. Pada UTBK tahun lalu, siswa kelas XII masih berkesempatan belajar tatap   muka setidaknya satu semester. Berbeda   dengan angkatan tahun 2021 ini, yang sejak tahun ajaran 2020/2021 harus   melaksanakan kegiatan pembelajaran   secara daring selama satu tahun penuh.  

Merujuk dari tingkat keketatan seleksi UTBK tahun 2020, Ketua Lembaga Tes Masuk   Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad   Nasih mengatakan, dari 661.180 siswa dari   seluruh Indonesia yang lulus seleksi hanya   23,87 persen. Ini tentu menjadi tantangan   tersendiri bagi siswa-siswi yang akan  mengikuti seleksi UTBK 2021.    
   
Pahamify sebagai aplikasi pembelajaran   daring terus berupaya memfasilitasi siswa  
SMA untuk meningkatkan prestasi   akademiknya, termasuk siswa yang duduk   dikelas XII dan akan mengikuti seleksi   UTBK. Selain menyediakan Tryout UTBK   beserta rasionalisasi peluang masuk ke   jurusan dan kampus impian, yang terbaru   Pahamify menyediakan fitur #BelajarJam6Pagi yaitu daily live streaming   yang membahas materi UTBK dan diajarkan   langsung oleh Syarif Rousyan Fikri selaku   Chief Education Officer.

Fitur ini disediakan secara gratis terhitung   sejak H-50 UTBK atau pada Minggu pagi  
(21/2/2021) kemarin. Daily live streaming   ini bisa diakses langsung melalui aplikasi   Pahamify setiap pukul 6   pagi.

“Belajar saat pagi adalah waktu paling ideal   untuk melatih otak agar fokus, juga   memudahkan siswa mencerna materi   karena energi masih dalam kondisioptimal dan fresh.”kata Rousyan.    
 
Pahamify tidak   hanya membantu siswa   kelas XII mempersiapkan  seleksi UTBK   secara pendalaman materi, tapi juga berkomitmen membantu persiapan mental   agar tidak mudah down atau menyerah di   situasi sulit seperti sekarang. Melalui fitur   baru ini, Rousyan berharap dapat memberikan manfaat terbaik untuk siswa siswi Indonesia, khususnya dalam meraih   cita-cita mengenyam pendidikan di perguruan tinggi impian mereka.    

No Comments

    Leave a Reply