News

Apresiasi Peran Guru denga Adakan Festival

November 17, 2020

Jakarta, 25 November 2020 – Hari Guru yang jatuh pada hari ini, membuat banyak warna di dunia pendidikan. Apalagi pada konsidi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Melihat hal tersebut Pahamify sebagai salah satu platform pendidikan ters berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidikan Indonesia. Upaya tersebut tercermin dari serangkaian acara festival yang bertujuan untuk memberikan penghargaan serta dedikasi kepada guru guru di Indonesia, khususnya atas kerja keras mereka di tengah pandemi COVID-19. Rangkaian acara ini digelar sejak 18 November hingga 28 November 2020 mendatang.

Syarif Rousyan Fikri selaku Chief Education Officer (CEO) Pahamify menegaskan, “festival ini dilakukan dalam upaya mengobarkan semangat para guru dalam membangun generasi penerus bangsa, memberikan apresiasi sebesar-besarnya, serta memberikan wadah bagi para guru untuk saling berdiskusi khususnya tentang inovasi pembelajaran saat pandemi.” Harapannya dengan adanya apresiasi yang masif untuk para guru ini, mereka dapat semakin termotivasi dan turut serta dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia. “

Dijelaskan Festival Hari Guru Nasional 2020 ini dapat diikuti oleh siswa maupun oleh para guru. Perlombaan untuk siswa berupa apresiasi kepada guru yang dituangkan lewat cipta & baca puisi yang dikemas secara interaktif melalui Tiktok Challenge , atau membagikan cerita dan pemikiran inspiratif yang siswa dapatkan dari guru melalui utas di Twitter Challenge . Sedangkan untuk para guru, diadakan kompetisi berupa video refleksi satu menit yang bertema “Alasan Bapak/Ibu Guru Menjadi Seorang Guru”. Kompetisi ini bermaksud untuk mengingat kembali tujuan, harapan, serta peran yang dilakukan dalam mendidik siswa-siswinya di segala situasi.