Tanggap Darurat Covid-19, Pegadaian Bantu Ambulans dan Peralatan Medis

April 7, 2020

Jakarta – PT Pegadaian (Persero) terus aktif membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dengan menyerahkan ambulans yang telah dimodifikasi dan peralatan medis ke PMI DKI Jakarta.

Bantuan ambulans dan peralatan medis tersebut telah diserahkan Pegadaian ke PMI DKI Jakarta di kantor pusat Pegadaian, Selasa (07/04/2020).  

Kepala Divisi KBL PT Pegadaian (Persero) Hertin Maulida mengatakan, modifikasi satu unit ambulans PMI DKI Jakarta merupakan tindak lanjut untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan. 

“Kami senantiasa terus mencari informasi terkait kebutuhan-kebutuhan apa saja yang dibutuhkan oleh tim paramedis yang bertugas di lapangan. Kami melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya PMI. Setelah mendengarkan keluhan yang dihadapi tim lapangan, kami memutuskan untuk memberikan bantuan berupa modifikasi satu unit ambulans PMI agar dapat digunakan secara efektif dan efisien terutama dalam menangani pasien yang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya saat menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diterima oleh Irwan Dwiyana Makdoerah selaku Bendahara Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut Irwan menyampaikan kondisi mendesaknya kebutuhan akan unit ambulans khusus yang dapat digunakan oleh tim paramedis lapangan. Irwan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian (Persero) yang telah mendengarkan aspirasi dan keluhan tim paramedis lapangan.

“Kami menerima bantuan berupa satu unit ambulans dari PT Pegadaian (Persero). Akibat penyebaran virus Covid-19, kami kemudian mengusulkan agar ambulans tersebut dimodifikasi sesuai kebutuhan tim paramedis lapangan,” ungkap Irwan Dwiyana Makdoerah.

Selain modifikasi satu unit ambulans khusus, PT Pegadaian (Persero) juga memberikan bantuan dalam bentuk peralatan medis berupa 200 baju hazmat, 200 sepatu boots, 100 kacamata Gogel, 100 sarung tangan, 10 Thermal Gun, 50 baju seragam PMI. Bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan oleh PMI DKI Jakarta kepada tim paramedis lapangan yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan ini merupakan bukti tanggung jawab sosial perusahaan atas kondisi pandemi Covid-19, yang menunjukkan bahwa BUMN selalu Hadir untuk Negeri. Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian sebagai salah satu BUMN terus memberikan solusi bagi masyarakat.

No Comments

    Leave a Reply