News

OVO Bagikan 10.000 Pembersih Tangan Kepada Merchant

March 24, 2020

Jakarta – Menyikapi situasi pandemi global yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia, OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia mendistribusikan sebanyak 10.000 pembersih tangan (hand sanitizer) kepada merchant termasuk UKM di wilayah Jabodetabek dan Bali. Upaya ini menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah menghentikan penyebaran COVID-19, dalam ekosistem OVO.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan “Di tengah situasi saat ini, kami berkomitmen untuk melakukan praktik terbaik dalam ekosistem pengguna, mitra dan merchant kami. OVO memperkuat arahan pemerintah untuk mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung atau yang sering disebut social distancing, dan menerapkan kebersihan, termasuk mencuci tangan. Gerakan ini merupakan dukungan sekaligus menggarisbawahi perhatian kami yang berkelanjutan bagi para merchant kami dan masyarakat umum, yang tentunya masih perlu melanjutkan kelangsungan aktivitas mereka sehari-hari.”

Pembersih tangan akan dibagikan ke berbagai merchant, termasuk UKM mulai hari ini. CDC menyebutkan bahwa mencuci tangan mengurangi penyakit pernapasan pada populasi umum sebesar 16%-21%. CDC juga memperingatkan agar tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak dicuci.

Melalui program Bersatu Lawan Corona, OVO menghimbau kepada semua merchant untuk tetap tenang dan waspada sambil menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, membatasi bersentuhan dengan orang lain serta mengurangi transaksi tunai guna meminimalisir penyebaran virus. OVO berharap, dengan menyediakan pembersih tangan di merchant OVO, segala transaksi dapat dilakukan dengan tetap nyaman dan aman. Selain itu, program ini terlaksana sebagai wujud dukungan OVO kepada para merchant yang memegang peranan penting dalam mengembangkan ekosistem OVO, dan kami juga terus memberdayakan lebih banyak merchant untuk menjadi bagian dari ekonomi tanpa uang tunai.

OVO mendukung penuh arahan pemerintah dalam meredam penyebaran virus COVID-19, OVO juga terus berkomunikasi dan menyusun rencana untuk dapat ikut membantu pemerintah, bergotong-royong bersama seluruh komponen masyarakat Indonesia lainnya melakukan berbagai upaya strategis yang diperlukan untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini, khususnya dari sektor teknologi digital.