News

Jokowi Pantau Pencegahan COVID 19

March 13, 2020

Presiden RI JokoWidodo terus memantau pencegahan virus corona atau COVID 19. Hal ini dilakukan wabah tersebut tidak mengancam kesehatan masyarakat Indonesia.

Jokowi terus memantau pencegahan dari semua sudut ke sudut tempat yang digunakan publik dalam beraktivitas. Mulai dari tempat ibadah maupun tempat umum dalam penggunaan transportasi.

“Tadi saya mengecek, mengontrol hal-hal apa yang telah dilakukan, baik di tempat-tempat publik, seperti di airport yang kita lihat kemudian tadi pagi, kita juga melihat di Masjid Istiqlal yang sudah kita mulai diberikan disinfektan,” kata Jokowi, Jumat (13/3).

Jokowi menjelaskan untuk mencegah wabah COVISlD 19, Pemerintah Indonesia melakukan langkah-langkah serius dengan terus imbauan agar tidak panik dalam menghadapi hal tersebut. Oleh karna itu di semua tempat – tempat publik akan terus dilakukan pemeriksaan untuk para pendatang.

“Langkah-langkah serius telah kita ambil tetapi juga sekali lagi saya sampaikan, di saat yang bersamaan, kita tidak ingin menciptakan rasa panik, tidak ingin menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, dalam penanganan, kita memang tidak bersuara. Kita semuanya harus tetap tenang dan berupaya keras menghadapi tantangan ini,” jelasnya.

Jokowi mengungkap kan bahwa Pemerintah Indonesia tetap terus melakukan pencegahan secara maksimal.

“Pemerintah sekali lagi, tanpa henti mengupayakan peningkatan kesiapan dan ketangguhan negara kita dalam menghadapi pandemi ini, ini bukan epidemi tapi sudah pandemi sekarang ini,” katanya.