News

Antisipasi Virus Korona, Plaza Indonesia Tutup Operasional hingga 3 April 2020

March 23, 2020

Guna mencegah penyebaran Covid-19 (virus korona) yang saat ini sedang menyerang Indonesia, beberapa pusat perbelanjaan mulai menerapkan aturan jam operasional. Bahkan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, Plaza Indonesia, akan menutup sementara kegiatan operasional mereka per tanggal 25 Maret hingga 3 April 2020.

Dari surat edaran yang beredar, manajemen mall mengatakan bila penutupan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun, tidak semua tenant akan tutup, beberapa toko yang melayani kebutuhan dasar seperti supermarket, apotek dan ATM akan tetap buka namun jam operasionalnya dibatasi, yaitu dari jam 11.00 WIB hingga 17.00 WIB

Sebelumnya, jaringan Lippo Malls sudah terlebih dulu melakukan pembatasan jam operasi pusat perbelanjaan milik mereka yang berada di Jabodetabek, Bandung, Bali dan Manado sejak 18 Maret 2020 lalu. pembatasan yang mereka lakukan adalah Senin-Kamis, 11.00-20.00, Jumat, 11.00-21.00, Sabtu-Minggu-Hari Libur, 10.00-22.00.

Adapun mall berjaringan Lippo di Jakarta meliputi Lippo Mall Puri, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Gajah Mada Plaza, Lippo Plaza Kramat Jati, Lippo Plaza Mampang, Cibubur Junction, Lippo Mall Kemang, Pluit Village, Tamini Square. Sementara itu, untuk Tangerang meliputi WTC Matahari Serpong, Metropolis Town Square, Benton Junction, MaxxBox Lippo Village.

Lippo Malls wilayah Jawa Barat adalah Depok Town Square, Bellanova Country Mall, Grand Mal Bekasi, Blu Plaza, Cimanggis Square, Mal Lippo Cikarang, Citywalk Lippo Cikarang, MaxxBox Orange County, Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Bandung Indah Plaza, dan Istana Plaza. Jam operasional yang sama juga diberlakukan Lippo Malls wilayah Indonesia Bagian Timur yang meliputi Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Sunset, dan Duta Plaza Denpasar.

Selain itu, pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta sudah menerapkan jam operasional yang dibagi menjadi beberapa grup. Mall tersebut membatasi jam operasional antara 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan rentan waktu dari 17 Maret hingga 20 April 2020

Bisma