Presiden Jokowi Tawarkan Bantuan ke Xi Jinping Tangani Wabah Corona

February 12, 2020

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia siap memberikan bantuan kepada Republik Rakyat Tiongkok untuk mempercepat penanganan wabah corona di negara tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara saat berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping, Selasa malam (11/2/2020). 

“Tadi malam jam setengah delapan saya berbicara melalui telepon dengan Presiden RRT, Presiden Xi Jinping. Pertama, saya menyampaikan dukacita dan simpati kepada para korban virus corona yang ada di Tiongkok,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (12/02/2020). 

Dalam komunikasi tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia meyakini bahwa RRT mampu menghadapi dan menyelesaikan persoalan ini. Indonesia pun disebutnya siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan.

“Saya juga menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan,” tegas Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk mengantisipasi penyebaran virus yang telah mendapatkan nama resminya dari World Health Organization (WHO) sebagai Covid-19 tersebut. 

Terbaru, 62 pasien di Indonesia yang diduga terpapar Covid-19 telah dinyatakan negatif setelah melalui pengujian spesimen di laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan.

No Comments

    Leave a Reply