News

Canda Jokowi pada Bahlil Soal Menteri: Saya Nangkap

September 16, 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya menangkap kelakar Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia soal calon menteri. Sambil bercanda, Jokowi mengatakan bila Bahlil juga menginginkan kursi menteri kabinet 2019-2024.

“Tadi Bahlil menyorong-nyorongkan dan merekomendasikan beberapa yang hadir. Tadi seperti Muhammad Lutfi, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani. Tapi saya tahu Bahlil ini pintar sebenarnya dia menyorongkan diri sendiri tapi ditutupi oleh mereka berdua. Saya nangkap saya nangkap. Mereka ini berdua pesaingmu loh,” kata Jokowi, Senin (16/9/2019).

Hal ini dikatakan oleh Jokowi dalam Munas XVI Hipmi di Hotel Sultan, Jakarta. Ini juga menjawab permintaan Bahlil dalam pidatonya yang meminta Jokowi agar memilih menteri yang pro pada pengusaha.

Dalam sambutannya, Bahlil meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menunjuk menteri yang pro dengan pengusaha. Sebab pengusaha merupakan bagian penting juga bagi pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Menurut Bahlil, pihaknya sama sekali tidak meminta posisi Menteri di kabinet Jokowi.

“Hipmi tidak meminta menteri tapi kalo bisa menteri Menterinya pro kepada para pengusaha,” ujarnya.

(Bisma)