News

Ketua MPR Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Sebagai Presiden-Wakil Presiden

August 16, 2019

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Selain itu, Zulkifli juga mengucapkan terima kasih pada penyelenggara Pemilu yang sukses menyelenggarakan Pemilu Serentak pertama dalam sejarah Indonesia.

“Alhamdulillah, Pemilu Serentak 2019 yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, akhirnya dapat kita lalui bersama. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 merupakan bukti bahwa Bangsa Indonesia telah semakin dewasa dalam berdemokrasi,” kata Zulkifli dalam Sidang Tahunan MPR 2019, Jumat (16/8/2019).

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024,” sambungnya.

Selain mengucapkan selamat pada Jokowi-Ma’ruf Amin, Zulkifli juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam menyikapi hasil Pemilu. Dirinya ingin semua pimpinan bangsa bisa memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat.

“Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini,” sebutnya.

“Kami juga mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika, menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tetap mengedepankan persatuan di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” lanjut Ketua Umum PAN itu.

Kepada masyarakat Indonesia, Zulkifli mengingatkan agar semua elemen bangsa kembali bersatu usai Pemilu 2019 lalu. Baginya hasil Pemilu merupakan kemenangan untuk bangsa Indonesia, untuk itu kebersamaan harus terus dirajut dan dipersatukan kembali usai pesta demokrasi 5 tahunan itu
“Apa pun hasil Pemilu lalu, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia, karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih,” tuturnya.

Di akhir pidatonya, Zulkifli memberikan pantun untuk semua hadirin yang hadir pada Sidang Tahunan MPR tersebut:

Buka hati dengan tulus dan bersih,
Sambut saudara sehangat mentari,
Mari rajut kembali merah putih,
KIta dukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin memimpin negeri.

(Bisma)