News Weekly Brief

Arie Kriting: Hanya Jokowi yang Peduli Orang Timur

April 8, 2019

Jakarta, 8 April 2019 – Komika asal Indonesia Timur, Arie Kriting menyatakan bahwa Sepanjang Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, masyarakat Indonesia bagian Timur dapat menikmati berbagai macam fasilitas infrastruktur.

“Saya mendukung, karna hanya pak Jokowi yang peduli orang timur,” kata Arie di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Ia menjelaskan di tahun-tahun sebelum masa pemerintahan Jokowi, masyarakat yang tinggal di bagian timur tidak memiliki kesempatan untuk merasakan fasilitas seperti di Jawa. Tapi semenjak pemerintahan Jokowi, wilayah Indonesia Timur dapat merasakan fasilitas tersebut.

“Dulu kampung saya engga punya bioskop, tapi 2 tahun kemarin sudah punya bioskop.”

Dijelaskannya bahwa adanya fasilitas tersebut, secara tidak langsung sudah membuka gerbang lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang tinggal di bagian timur. “Sehingga sekarang banyak masyarakat yang sudah bisa bekerja di bioskop,” ujarnya.

“Dulu saya mengkritik pemerintah karena tidak peduli dengan orang timur. Tapi sekarang sudah, makanya kami siap dukung yang sudah membantu mengembangkan Indonesia Timur.”