Brands Lifestyle

Pegadaian Dorong Anak Muda Lebih Kreatif Melalui Kopi

April 30, 2019

PT Pegadaian (persero) terus mendorong pemuda-pemudi Indonesia untuk selalu kreatif, dan terampil dalam mengadopsi perkembangan global khususnya di bidang kopi, melalui Kelas Kreatif Barista Kopi. Melalui kelas ini, pemuda-pemudi Indonesia didorong untuk menjadi pewirausaha kedai kopi.

“Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk menggapai impian mereka untuk menjadi seorang barista melalui pembelajaran, pelatihan, dan perluasan jaringan pertemanan atau rekanan usaha,” kata Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian, Damar Latri Setiawan, Jakarta, Selasa (30/4).

Damar menjelaskan bahwa kelas tersebut memiliki tujuan memberikan materi mengenai cara mengolahnya menjadi minuman yang digandrungi tua dan muda serta mengenai kopi di Tanah Air. Indonesia memiliki kopi-kopi yang tidak kalah lebih berkualitas dari negara berkembang lainnya.

Seperti diketahui, Pegadaian saat ini makin agresif merambah pasar milenial. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan The Gade Coffee and Gold. The Gade Coffee & Gold merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial. Saat ini, The Gade Coffee & Gold telah berada di 33 kota di seluruh Indonesia dan direncanakan hingga 36 outlet di seluruh wilayah di Indonesia.

“Di The Gade Coffee and Gold, Pegadaian menyajikan kopi berkualitas. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara. Pengunjung bisa menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Garut Kasuga.” Selain itu, The Gade Coffee & Gold juga memiliki petani binaan yang biji kopinya (dari varian Garut Kasuga) menjadi primadona beberapa waktu lalu di London Coffee Festival 2019 bersama dengan 250 pelaku industri kopi dunia. Varian kopi specialty tersebut telah dikurasi oleh Libertad Union Coffee Roaster dengan dukungan dari The Gade Coffee & Gold.

Sebagai informasi, Kelas Kreatif Barista Kopi ini diikuti 100 peserta dan diisi oleh Awan SP, Head roaster dari Libertad Union Coffee Roaster dan Della Mifti, Head barista dari Libertad Union Coffee Roaster.

You Might Also Like...