Weekly Brief

Jalin Hubungan Baik, Pegadaian Ajak Kumpul Pemimpin-Pemimpi Redaksi Media

April 25, 2019

Jakarta, 25 April 2019 – Menjalin hubungan baik dengan para rekan media, PT Pegadaian (persero) mengadakan gathering bersama puluhan Pemimpin Redaksi dari berbagai Media. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pegadaian terhadap rekan media yang ikut andil dalam memberitakan perseroan.

Dengan mengusung tema “Pegadaian Menuju Era Baru”, Direktur Utama PT Pegadaian (persero) Kuswiyoto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi ada kegiatan media gathering ini. Ia mengungkapkan bila adanya kegiatan ini dapat menjalin hubungan baik antar Pegadaian dan rekan media.

Di sela-sela waktu yang sama Kuswiyoto memaparkan terkait perkembangan Pegadaian saat ini. Dinyatakan bahwa ia ingin menjadikan PT Pegadaian (persero) menjadi perusahaan yang aktif di segala bidang, sehingga menjadi perusahaan yang dapat membantu mengembangkan perekonomian nasional.

“Sekarang saya minta ke insan Pegadaian dari yang pasif ke aktif,” kata Kuswiyoto pada acara Media Gathering, Jakarta, Rabu (24/4).

Sementara itu terkait Pegadaian melantai ke bursa (IPO), Kuswiyoto menyatakan bahwa Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memberikan izin. Sehingga diperkirakan Pegadaian dapat melakukan IPO dalam waktu dekat ini.

Sedangkan untuk peluncuran program layanan terbaru Pegadaian yaitu Gadai on Demand, Kuswiyoto mengungkapkan pihak dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa sudah memberikan tanggapan yang baik. Sehingga pihak perseroan lebih mematangkan lagi IT nya.

“Gadai on Demand, kami masih mematangkan IT nya. Tapi OJK dan Bursa udah mendapatkan lampu hijau.”