Weekly Brief

Ratusan Seniman dan Budayawan Akan Ramaikan Koser Putih Bersatu Jokowi-Ma’ruf

April 8, 2019

Jakarta, 8 April 2019 – Masyarakat Indonesia yang tergabung dalam berbagai kelompok komunitas, pekerja seni, organisasi massa, dan relawan pendukung Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin, akan menggelar sebuah konser besar bertajuk Konser Putih Bersatu “Menuju Kemenangan Indonesia Maju” yang digelar pada tanggal 13 April 2019 nanti.

“Gerakan bareng Jokowi, gerakan yang tujuannya ingin melihat dan mendorong pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin untuk terus melanjutkan yang telah dilakukan Jokowi dan Jusuf Kalla. Karna kita merasa apa yang mereka lakukan sudah tepat dan tertata, kita mewujudkan untuk terjadi,” kata Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdee Negara di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Abdee menyatakan kegiatan tersebut akan menampilkan lebih dari 500 artis, seniman, musisi, dan budayawan. Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 1000 perwakilan tokoh masyarakat dan lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas.

“Angka ini akan terus bertambah, sehingga masyarakat yang ingin ikut Konser Putih Bersatu ini bisa datang ke GBK. Masyarakat yang datang tidak akan dikenakan biaya alias gratis.”

Dijelaskan bahwa masyarakat yang ingin hadir di Konser Putih Bersatu dapat langsung datang ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Namum harus mengikuti prosedur yang sudah diumumkan, seperti mendaftar terlebih dahulu. Ia menyatakan pendaftaran dilakukan agar dapat menghitung jumlah pengunjung yang datang, hal tersebut dilakukan kapasitas GBK tidak dapat memuat banyak pengunjung.

Namun ia mengatakan bahwa panitia acara akan menyediakan sebuah layar besar di luar GBK, agar masyarakat yang tidak bisa masuk dapat melihat melalui layar tersebut. “Kalau yang tidak bisa masuk ada disediakan screen besar, sehingga semua yang ada di luar bisa liat.”