News

Erick Thohir Bicara Kebangkitan Ekonomi Umat hingga Optimisme Emas 2045

February 15, 2019

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, bersama Ketua Pembina YPI Al Azhar, Prof. Jimly Asshiddiqie, dan Ust. Yusuf Mansur menjadi pembicara di acara Rabu Hijrah Kebangkitan Ekonomi Umat di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta. Ketiganya mengajak muslim milenial untuk ikut membangun ekonomi umat. 

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir hadir berbicara sebagai pengusaha (Founder Mahaka Group) dan bukan sebagai TKN.

“Saya rasa program Rabu Hijrah memang dipersiapkan untuk memberi inspirasi bagi generasi muda, untuk bagaimana ekonomi Indonesia ke depan akan membesar ini jangan di sia-siakan”, ujar Erick, Rabu (13/2).

Dia berharap dengan adanya acara Rabu Hijrah mampu mendorong masyarakat Indonesia khususnya generasi muda atau kaum milenial mampu menjadi seorang pengusaha.

“Kami berharap generasi muda bisa berhijrah sebagai produsen”, ujarnya.

Erick pun juga menyampaikan tentang kondisi ekonomi Indonesia 25-26 tahun ke depan, bahwa Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya dan generasi muda Indonesia harus membangun optimisme tentang masa depan bangsa. Dia yakin generasi saat ini ingin Indonesia tetap ada hingga 2045.

“Datanya bicara 2045 kita secara ekonomi nomor 4 terbesar di dunia. Kita bersaing sama China, Amerika, dan India, jadi titik terangnya ada. Yang orang asing optimis sama Indonesia, kenapa kita yang pesimis? Siapa yang tidak mau lihat Indonesia merdeka tahun 2045? Jadi saya sendiri bangga menjadi orang Indonesia”, katanya.

Terakhir, dia menilai bagaimana sebagai generasi muda untuk berbuat banyak menjadi entrepreneur, dan pengusaha Indonesia terus menjadi yang terbuka karena pasarnya luar biasa.

“Kalau politik lima tahun sekali, tapi kalau membuka lapangan kerja, membuka usaha, kan Insyaallah bagus juga untuk Indonesia”.