News Weekly Brief

JK, Konflik Menyelimuti Dunia

January 22, 2019

Jakarta – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan dunia saat ini tengah diselimuti oleh berbagai konflik dari segala sektor. Menurutnya ini terjadi karna banyaknya perbedaan pikiran dari semua golongan masyarakat dunia.

“Karena dunia ini, waktu penuh dengan suatu konflik dan perbedaan-perbedaan pandangan. Sehingga menyebabkan dunia ini menjadi sesuatu yang tidak jelas,” ujar JK, Jakarta, Rabu (16/1).

JK menjelaskan negara – negara yang saat ini menghadapi konflik seperti China, Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Timur Tengah. Namun menurutnya, Indonesia dapat tetap maju di tengah kondisi dunia saat ini.

“Tapi satu hal yang ingin saya sampaikan pada yang lain, bahwa kita (masyarakat Indonesia) dapat maju secara berjenjang dengan teratur atau bisa secara politik.”

Ditambahkannya Bahwa Indonesia maju dalam kondisi ini bila masyarakatnya tetap mengikuti aturan yang berlaku di Tanah Air. “Tentu kita semua harus berusaha secara baik untuk mempunyai peran yang penting. Indonesia dengan kebijakan politik bebas aktif itu tentu mempunyai keinginan dalam konstitusi kita untuk menjaga perdamaian dunia.”