Islamic Nexgen Fest: Milenials BUMN yang Kreatif, Mandiri dan Berjiwa Usaha

January 28, 2019

BANDUNG, 27 Januari 2019 – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus memberikan dukungan bagi generasi muda Indonesia untuk terus menghasilkan karya-karya positif dan berkontribusi bagi pembanguna bangsa dan negara.

Salah satu bentuk kegiatan yang diselanggarakan adalah Spirit of Mileniasl – Islamic Nexgen Fest yang didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia yang berlangsung di Bandung pada Minggu (27/01/2019). Kegiatan ini juga merupakan sinergi bersama BUMN dalam mendorong milenials BUMN yang kreatif, inovatif dan kerja keras.

Islamic Nexgen Fest merupakan sebuah ajang yang menampilkan bakat dan kreativitas generasi muslim yang dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

Setiap kompetisi ini akan melahirkan bakat-bakat berbeda mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis sehingga talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi millenial muslim lainnya di seluruh Indonesia.

“ Kegiatan ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Saya bangga dengan milenials BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Pesan saya, tetap terus semangat dan berkreasi. Tunjukan bahwa kita milenials BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara.” ungkap Menteri Rini.

Menteri Rini juga mendorong agar Islamic Nextgen Fest bisa menjadi sarana bagi talenta-talenta muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun negeri melalui kontribusi karya positif, mampu menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang dapat menginspirasi generasi milenial lainnya sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran dan mencintai Indonesia.

Dalam kesempatan ini Menteri Rini secara resmi melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan di adakan di 3 kota besar dan 6 kota kabupaten / kotamadya di Indonesia. Ribuan Milenial dari Milenial BUMN, Mahasiswa Telkom University dan Santri Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat tampak antusias menghadiri kegiatan ini.

Selain kegiatan kick off ceremony, Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini menghadirkan juga booth Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN dan Usaha Santri .

Ketua Spirit of Milenials BUMN, Kartika Wiraatmaja juga memberikan menyatakan dukungannya terhadap program

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri telah memberikan wadah untuk optimalisasi aset, terima kasih pula atas kerja sama yang luar biasa atas Sinergi BUMN. Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya,” tambah Tiko.

Tiko melanjutkan, pelaksanaan program Spirit of Millennial ini dilihat dari potensi para generasi muda yang banyak terlibat dalam berbagai bidang di BUMN.

“Dari 1 juta karyawan BUMN, 60%nya adalah Millennials. Tentu harus kita arahkan dan dukung agar ke depannya generasi muda dapat menjadi pemimpin yang energik, kreatif, inovatif dan bekerja keras,” kata Menteri Rini optimis.

Dengan adanya acara ini, Menteri Rini menyampaikan harapannya agar program ini dapat mendorong para Millennials, bukan hanya BUMN namun juga seluruh generasi muda Indonesia dapat tampil sebagai Agent of Change yang menginspirasi kaum milenials di Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply