Weekly Brief

Pensiun Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani Mau Jadi Selebgram

January 22, 2019

Jakarta – Siapa yang tidak mau menjadi seorang selebgram terkenal? Memiliki penghasilan tinggi dan dapat mempromosikan produk-produk terkenal? Malahan dapat mempromosikan tempat-tempat terkenal.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengungkapkan dirinya ingin menjadi seorang selebgram, usai dirinya menyandang status pensiun.

“Mau jadi selebgram aja (pensiun dari Menteri Keuangan), nanti saya di endorse,” ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Keinginannya menjadi selebgram karena dirinya sering sekali di minta berfoto oleh masyarakat saat sedang berjalan-jalan. Kemudian, ia juga mengungkapkan setiap postingan foto yang di unggah di akun media sosialnya selalu mendapatkan respon yang positif.

“Saya pernah waktu itu, saya ke Labuan Bajo, saya unggah ke Instagram itu satu juta yang like.”

Sementara itu, Sosiologi Universitas Indonesia Imam Prasodjo mengatakan bahwa sosok Sri Mulyani saat ini menjadi trendsetters yang digandrungi masyarakat Indonesia. Bukan hanya dari sisi kepintaran dan kemampuannya dalam mengelola keuangan di Indonesia, tapi kemampuannya dalam memadupadankan busana yang di pakai.

“Saya waktu itu sedang jalan ke mal, saya dengar kalau mereka (orang sedang berbelanja) bilang, kalau mereka ingin beli baju yang kayak Ibu Sri Mulyani. Saya dengerin aja, karna saya di belakang mereka.”