Brands

Gojek Tempuh Jarak Miliaran KM di Tahun 2018

January 21, 2019

Jakarta – Salah satu perusahaan teknologi Indonesia yang melayani jasa ojek online yaitu Gojek, di sepanjang tahun 2018 telah menorehkan banyak prestasi positif. Terlihat di tahun 2018, Gojek telah mengibarkan sayap bisnisnya di Vietnam.

Pada tanggal 12 September 2018, Gojek berhasil membangun cabangnya di Vietnam. Hal ini dinilai sebagai bentuk perkembangan yang maju bagi usaha asal Indonesia untuk terus melangkah ke dunia global. Tidak tanggung-tanggung pada malam peluncurannya, orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo berkesempatan hadir untuk itu pada kegiatan peluncuran tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Gojek kerjasama dengan Vietnam menjadi Goviet,” ujarnya.

Namun Gojek berencana tidak hanya akan mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia dan Vietnam saja, kedepannya perusahaan aplikasi transportasi ini akan berada di Thailand dan Filiphina.

Tahu tidak? Kalau sepanjang tahun 2018 ini, Gojek telah menjelajahi jalana-jalan aspal di Indonesia.

Bila kita selidiki, Gojek telah menjelajahi jalanan-jalanan di Indonesia dengan jumlah mencapai miliaran kilometer (km), melalui fitur-fitur pendukung yang mereka miliki. Mulai dari layanan Goride, Gocar dan GoBluebird yang telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km.

Lalu bagaimana dengan fitur Gofood? Diketahui kalau fitur tersebut sudah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Tapi para pengguna Gojek tahu tidak ada lima makanan yang selalu di pesan? Sepanjang tahun 2018 ada lima makan yang di pesan melalui aplikasi Gojek dengan fitur Gofood, yaitu menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Sementara bagi para pengguna Gopay yang suka membagi-bagikan tips untuk para driver Gojek, tercatat sepanjang tahun 2018 uang yang telah mereka sumbangsikan sebesar Rp 105 miliar. Jumlah tersebut tidak termasuk dengan tips secara tunai.

Bagaimana dengan layanan Gosend di sepanjang tahun 2018 ? kalau di lihat-lihat fitur tersebut berhasil menempuh jarak kurang lebih 339 juta km. Untuk yang suka pakai layanan bersih-bersih di Gojek atau yang biasa di sebut Golife. Di tahun 2018 lalu fitur ini telh berhasil membersihkan tempat tinggal seluas 38,8 juta meter kubik.

Layanan Goauto selama tahun 2018 ini telah menghemat hingga 8,2 juta liter air melalui layanan cuci mobil waterless. Kalau yang suka menggunakan layanan pijat profesional Gomassage ini, di sepanjang tahun 2018 fitur tersebut telah mendedikasikan waktunya kurang lebih 2,2 juta jam.