Brands

Beginilah Kegiatan Terakhir Sunarso Saat Menjabat Dirut Pegadaian

January 4, 2019

Jakarta – Pada jumat pagi, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso tampak sedang bermain futsal dengan seluruh jajaran direksi dan karyawan Pegadaian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perpisahan kepada Sunarso, yang akan dipindahkan ke Bank Rakyat Indonesia, salah satu bank BUMN nomor satu di Indonesia.

Dengan mengenakan baju bola berwarna biru tua, Sunarso terlihat senang saat bermain futsal dengan seluruh jajaran direksi dan karyawan Pegadaian. Tak jarang dirinya terlihat tertawa bahagia saat sedang bermain futsal.

Semua jajaran direksi dan karyawan Pegadaian juga terlihat bersemangat, untuk membuat kenangan indah bersama mantan Pimpinan Pegadaian ini.

Pada saat acara RUPSLB BRI berlangsung diketahui Sunarso sedang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pegadaian di Batam. Sehingga pemberitaan mengenai penugasan kembali Sunarso ke BRI menjadi topik yang hangat di kalangan awak media.

Pemberitaan perpindahan Sunarso ini membuat awak media terus menerus mengikuti perjalanan karirnya. Terlebih Sunarso selalu dianggap berhasil mentransformasi perusahaan-perusahaan BUMN. Banyak yang tidak percaya berita Sunarso akan kembali ke Bank plat merah tersebut, tapi juga ada beberapa yang juga sudah menduga.

Sunarso telah ditetapkan sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk, pada RUPSLB, Kamis 3 Januari 2018. Penugasan tersebut sesuai dengan Surat Menteri BUMN RI Nomor SR-742/MBU/11/2018 tanggal 2018 perihal permintaan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan untuk memenuhi ketentuan pasal 94 dan pasal 11 Undang-Undang Perseroan Terbatas serta Anggaran Dasar BRI yang mengatur anggota Dewan Komisaris dan atau Direksi Perseroan diangkat dan atau diberhentikan oleh RUPS.

Sunarso telah menjabat sebagai Direktur Utama Pegadaian lebih dari satu tahun. Dirinya diangkat tepat pada bulan September 2017 lalu. Sepanjang karirnya di Pegadaian, Sunarso memberikan perubahan yang signifikan. Sehingga kinerja keuangan Pegadaian selalu meningkat.

Tadi malam (3/1), Sunarso merilis pernyataan resmi melalui siaran pers:

“Saya sudah meletakkan fondasi untuk meningkatkan social value dan transformasi untuk menjadi the most valuable financial company di Pegadaian. Kami BOD dan BOC Pegadaian juga sudah menyelesaikan Blue Print 2019-2023 sehingga siapapun yang menggantikan saya dapat meneruskan dan mewujudkan visi Pegadaian menjadi the most valuable financial company dan menjadi agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia.

Saya percaya dengan solidnya BOD dan BOC Pegadaian akan selalu siap menghadapi era ekonomi digital dan industri finansial 4.0, sehingga Pegadaian akan terus berinovasi untuk mempertahankan eksistensi bisnis, sekaligus sebagai market leader di bisnis gadai.

Saya mengapresiasi kepercayaan dari Menteri BUMN untuk kembali bertugas di BRI.

****