News

Gempa 6.3 SR Situbondo Juga Terasa di Pertemuan IMF World Bank 2018

October 11, 2018

Jakarta, 11 Oktober 2018 – Pada dini hari pukul 01.44 WIB, Kamis 11 Oktober 2018 sejumlah wilayah Jawa Timur dan Bali mengalami gempa yang berkekuatan 6,3 skala richter. Guncangan tersebut terasa hingga Nusa Dua, Bali yang merupakan lokasi pertemuan tahunan IMF World Bank (WB) 2018.

Namun peristiwa ini dinyatakan tidak mengganggu kegiatan IMF WB 2018. Panitia IMF melalui keterangan tertulisnya bahwa kegiatan tersebut akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal, sehingga tidak menganggu kegiatan pertemuan dan rangkaian acara. Dijelaskan, peristiwa gempa ini tidak menyebabkan kerusakan atau gangguan apapun.

“Kami telah menerima informasi bahwa gempa bumi tidak menyebabkan kerusakan signifikan atau gangguan apa pun pada pertemuan. Pihak berwenang telah mengkonfrimasi bahwa tsunami belum dihasilkan,” ujar Panitia Internasional IMF WB 2018 melalui keterangan tertulis.

Pihak panitia terus memantau perkembangan lebih lanjut demi kelancaran IMF WB 2018. “Tidak ada tindakan tambahan apa pun yang diperlukan saat ini. Kami akan terus memantau dan memberikan pembaruan lebih lanjut jika diperlukan.”

Sebagai informasi, gempa bumi mengguncang Situbondo, Jawa Timur, titik gempa dikonfirmasi berlokasi di jarak 55 km arah timur laut dengan kedalaman gempa 10 kilometer di bawah permukaan laut Jawa Timur. Melalui akun Twitternya BMKG menyatakan peristiwa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” kata BMKG melalui Twitter-nya @infoBMKG.

(sumber: Kumparan.com)

You Might Also Like...